Senin, 07 Mei 2012

Google Si Raksasa Internet Kena Teguran Dari Masyarakat Iran

Google Si Raksasa Internet Kena Teguran Dari Masyarakat Iran - Iran mengkritik Google gara-gara kelalaian yang muncul pada Google Maps. Pasalnya, pada peta besutan raksasa internet tersebut tidak tercantum perairan Iran yang terkenal bernama Teluk Persia.

Diwartakan Mashable, Senin (7/5/2012), seorang pejabat senior Iran mengungkap kritikannya ke Google beberapa waktu lalu. Dia mengancam raksasa internet tersebut berisiko kehilangan kredibilitas di Timur Tengah.

"Google membuat kebohongan. Tidak akan ada hasil selain hilangnya kepercayaan pengguna terhadap data yang disediakan perusahaan itu," ujar Deputy Minister of Culture and Islamic Guidance, Bahman Dorri.

Menurut BBC, Sebelum Dorri membuat pernyataan mewakili pemerintah Iran, telah banyak warga negara itu yang tersinggung akibat masalah kelalaian penamaan yang terjadi. Warga Iran yang kecewa mengatakan bahwa beberapa hari lalu Google Maps masih melabeli area itu sebagai Teluk Persia.

Wilayah perairan yang jadi perdebatan ini terhubung denngan Teluk Oman dan Laut Arab. Teluk ini memisahkan Iran dengan Saudi Arabia, Uni Emirat Arab dan beberapa negara lain di sisi selatan benua

Tempat itu telah lama dikenal sebagai Teluk Persia, namun pada tahun-tahun belakangan beberapa negara Arab menyebut tempat tersebut sebagai Teluk Arab.


sumber: okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar