Minggu, 06 Mei 2012

Hasil Pertandingan Cagliari vs Juventus

Cagliari vs Juventus


Hasil Pertandingan Cagliari vs Juventus - Skor akhir Cagliari vs Juventus 0-2. Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari, pada pertandingan Serie-A, di Nereo Rocco, Trieste, Minggu (6/5/2012). Dengan hasil tersebut, Juventus duduk di puncak klasemen dengan 81 poin, atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, AC Milan.

Juventus pun memastikan diri mengakhiri Serie-A musim ini sebagai juara, karena mereka dan Milan sama-sama sudah mengarungi 37 pertandingan. Itu masih ditambah fakta bahwa Juventus belum pernah kalah.

Pada laga terakhir, Juventus akan menghadapi Atalanta, di Juventus Stadium, 13 Mei mendatang. Sepekan kemudian, Juventus akan melakoni final Coppa Italia melawan Napoli, di Olimpico, Roma.

Pesta scudetto Juventus dibuka oleh gol Mirko Vucinic pada menit keenam. Dari sudut sempit di dalam kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Leonardo Bonucci masuk sudut kanan bawah gawang Michel Agazzi.

Pada menit ke-74, Juventus mendapat berkah gol bunuh diri bek Michele Canini. Ia meloloskan bola ke gawang sendiri dalam usaha mengantisipasi umpan silang Martin Caceres kepada Marco Borriello.

Secara umum, Juventus mendominasi pertandingan dan cukup konsisten menciptakan peluang, terutama pada 20 menit pertama. Namun, Agazzi menjadi penghalang tim tamu mencetak lebih dari satu gol.

Pada menit kelima dan ke-13, misalnya, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio bergantian melihat tembakan mereka kandas di tangan Agazzi. Hal serupa dialami Andrea Pirlo dan Simone Pepe pada menit ke-16 dan ke-17.

Cagliari sendiri beberapa kali mampu mengalirkan serangan berbahaya. Namun, mereka bermasalah dengan penyelesaian akhir, sehingga gawang Gianluigi Buffon nyaris tak terancam. Salah satunya adalah tembakan Mauricio Pinilla pada menit ke-36, yang meleset ke sisi kanan gawang.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama laga, Juventus menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 12 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan tiga tembakan, yang tak satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Itulah Hasil Pertandingan Cagliari vs Juventus - Skor akhir Cagliari vs Juventus 0-2. Salam olahraga.

sumber: bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar