Minggu, 06 Mei 2012

Hasil Pertandingan Inter Milan vs AC Milan

Inter Milan vs AC Milan


Hasil Pertandingan Inter Milan vs AC Milan - Skor Akhir Inter vs AC Milan 4-2. Penyerang Inter Milan, Diego Milito, menjadi mimpi buruk bagi AC Milan. Pemain asal Argentina itu menjadi bintang dengan mencetak hat-trick, sekaligus membawa Inter menundukan Milan 4-2 dalam lanjutan Liga Serie-A, Minggu atau Senin (7/5/2012) dini hari WIB. Hasil itu pun menutup peluang juara Milan.

Milan kini masih berada posisi kedua dengan 77 poin atau tertinggal empat poin dari Juventus di peringkat pertama dengan 81 poin. Dengan satu sisa laga terakhir, nilai Juventus tidak akan terkejar lagi.

Kedua tim bermain ngotot sejak menit-menit awal babak pertama. Milan lebih dahulu membuka peluang melalui Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-12. Namun, sepakannya menerima umpan akurat Robinho belum membuahkan hasil karena bola masih melambung di atas mistar gawang Julio Cesar.

Empat menit berselang, pendukung Inter bersorak setelah Milito berhasil mengoyak gawang Cristian Abbiati pada menit ke-14. Menerima umpan sundulan Walter Samuel, Milito yang tak terkawal kemudian melepaskan tendangan keras, mengirim bola masuk ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Gol ini membuat tensi tempo permainan meningkat. "I Nerazurri" kembali mampu menyarangkan bola ke gawang Milan melalui Lucio. Namun, gol itu dianulir wasit karena pemain asal Brasil tersebut dianggap lebih dulu berada di posisi offside.

Milan berusaha keluar dari tekanan. Robinho membangun serangan dari sisi kanan pertahanan Inter. Ia kemudian melepaskan umpan kepada Mark van Bommel, yang kemudian melanjutkannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, usahanya mampu digagalkan kiper Cesar yang tampil cukup baik dalam laga ini.

Satu menit menjelang akhir babak pertama, Milan mendapat peluang emas menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih karena kiper Cesar melanggar Kevin-Prince Boateng di kotak terlarang. Ibrahimovic yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Selepas turun minum, Milan langsung tancap gas. Tak ayal, babak kedua belum mencapai satu menit, Milan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari pengawalan, Ibra kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi Cesar.

Ketinggalan, Inter tak tinggal diam. Enam menit berselang, giliran Inter yang mendapat hadiah penalti setelah Milito dilanggar di kotak terlarang oleh Abate. Pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan penalti sempurna untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah gol itu, tensi permainan kembali memanas. Tak jarang, pemain kedua tim beradu fisik yang mengakibatkan saling adu mulut. Wasit N Rizzoli‎ pun acap kali bekerja keras memastikan derbi tersebut tetap berjalan dengan tertib.

Petaka bagi Milan datang pada menit ke-78, setelah wasit menunjuk titik putih karena Alessandro Nesta dianggap melakukan handsball di kotak penalti. Milito lagi-lagi tidak membuang kesempatan itu untuk mencetak hat-trick sekaligus membalikan keadaan menjadi 3-2.

Milan yang terus menekan untuk menyamakan kedudukan, justru kembali kebobolan pada menit ke-87. Menerima umpan dari Javier Zanetti, bek sayap Douglas Maicon melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan gol. Skor 4-2 untuk kemenangan Inter pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Itulah Hasil Pertandingan Inter Milan vs AC Milan - Skor Akhir Inter vs AC Milan 4-2. Semoga bermanfaat.

sumber: bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar