Rabu, 09 Mei 2012

Juventus Miliki Situs Berbahasa Indonesia

Jakarta - Para Juventini di tanah air boleh bangga karena Juve adalah klub Eropa pertama yang punya situs berbahasa Indonesia. Lisensi resmi dari markas pusat Bianconerri di Turin pun telah didapatkan, dan akan bersanding dengan negara Asia lainnya yaitu China.

Situs tersebut dapat diakses di alamat www.juventus.co.id. Ini tentu saja merupakan kebanggaan tersendiri bagi para Juventini mengingat banyak klub Eropa yang memiliki fans besar di Indonesia namun belum memilikinya.

"Kami sangat senang dengan adanya terobosan baru ini. Ini membuktikan kalau kami benar-benar dianggap sebagai sebuah kelompok supporter resmi Juve di Indonesia. Kami bangga," seru Ketua Juventini Indonesia, Minggu 8/6/2009) siang WIB.

"Insya Allah mudah-mudahan nanti pada bulan Juli atau Agustus, situs ini akan luncurkan secara resmi," sambungnya.

Lalu bagaimana prosesnya hingga akhirnya kerjasama itu bisa terjadi? Italo Gani selaku chief commercial M-Stars mengungkapkan bahwa mereka sebagai rekanan Juventini Indonesia telah melakukan kontak ke Manajemen Juve di Italia.

Dikatakannya, selama dua bulan terakhir dia telah mengunjungi negara-negara seperti Inggris, Spanyol dan Italia untuk mensosialisasikan ide situs resmi klub untuk berbahasa dengan klub setempat, seperti Liverpool, Real Madrid dan Juve.

"Namun dari ketiga klub tersebut, hanya Juventus yang terlihat Antusias dan tidak beribet prosesnya. Lain hal kalau Madrid dan Liverpool, di mana sangat sulit sekali untuk meminta mereka membuat situs berbahasa Indonesia. Padahal fan base mereka juga besar di sini loh," ungkap Italo yang juga seorang Juventini itu.

Dalam acara tersebut tidak hanya pre-launching situs resmi Juventus Indonesia saja, namun ada juga pertandingan futsal persahabatan antara tim Juventini Indonesia dengan Kuningan Futsal Village yang dimenangi Juventini dengan skor 7-3.

Juga ada acara ramah-tamah, games dan pengumuman gathering nasional Juventus Indonesia yang diadakan di Jogjakarta, 18-19 Juli.

Jadi selamat ya buat Juventini Indonesia, Bravo Juventini Indonesia !


sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar