Rabu, 09 Mei 2012

Real Madrid Luncurkan Website Berbahasa Indonesia

Satu lagi klub kenamaan dunia membuat website versi bahasa Indonesia. Kali ini giliran klub raksasa Spanyol, Real Madrid, yang membuat website berbahasa Indonesia dengan alamat http://www.realmadrid.co.id. Website berbahasa Indonesianya dikelola oleh Mahaka Media.

Ini adalah website Real Madrid kelima setelah versi bahasa Spanyol, Inggris, Arab, dan Jepang. Pemilihan ini juga ada kaitannya dengan potensi penggemar klub ini di Indonesia. Dengan jumlah penduduk 240 jutaan, Indonesia dipandang berpotensi besar untuk pemasaran klub ini.

Seperti versi lainnya, website berbahasa Indonesia ini juga memuat seputar aktivitas klub, informasi pertandingan, video, wawancara pemain, press release, foto pemain, dan sebagainya. "Sepakbola adalah olahraga paling populer di Indonesia dan salah satu olahraga universal yang menyatukan seluruh fans di dunia," ujar Presiden Direktur Mahaka Media, Adrian Syarkawi. "Kesepakatan ini akan membuat kami bisa menyampaikan sisi terbaik Real Madrid kepada fans Indonesia," lanjutnya. Sedangkan menurut Pedro Duarte, Manajer New Media Real Madrid, kerjasamanya dengan Mahaka Media membuat klubnya mampu memperluas ekspansi brand dan basis suporter di luar Spanyol.

Dengan diluncurkannya website Real Madrid berbahasa Indonesia ini, penggemar sepakbola Indonesia makin dimanjakan. Sebelum ini sudah ada website Juventus, Inter Milan, dan AC Milan yang berbahasa Indonesia. Semoga dengan makin banyaknya klub besar dunia berbahasa Indonesia, putra-putra Indonesia makin terpacu menjadi pemain sepakbola kelas dunia, dan sepakbola Indonesia berprestasi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar