Selasa, 15 Mei 2012

Pengaruh Rokok Terhadap Wanita

Efek dari merokok telah didokumentasikan dengan baik – kanker paru-paru, masalah jantung, kondisi oral yang tidak higienis dan kecanduan nikotin. Merokok seringkali tidak dianggap mempengaruhi libido dan aspek lain dari seksualitas, tetapi menurunkan libido baik pada pria dan wanita perokok.

Pengaruh Rokok Bagi Libido Wanita
Libido yang sehat adalah penting untuk kesehatan fisik dan emosional, dan merokok mempengaruhi seperti halnya ia mempengaruhi seluruh tubuh karena efek dari nikotin pada sistem peredaran darah.

Jantung dan Seksualitas
Nikotin melemahkan otot jantung dan pembuluh darah. Agar gairah seksual terjadi, aliran darah ke alat kelamin perempuan harus tanpa batas, karena aliran darah meningkat memicu hormon-hormon yang memicuvagina untuk menghasilkan cairan pelumas.

Agitasi Mental
Sebuah efek samping umum dari nikotin meningkat agitasi. Agitasi juga dapat mencegah organ seks untuk memproduksi pelumasan. Kurangnya kelembaban yang tepat dalam vagina dapat menyebabkan seks menjadi menyakitkan.

Efek pada Keintiman Emosional
Komponen penting lain dari libido wanita adalah keintiman emosional. Peningkatan kecemasan membuat lebih sulit bagi seorang wanita untuk merasakan kedekatan emosional dengan pasangannya. Sebuah studi menunjukkan bahwa bahkan di luar seks, pasangan sering digunakan rokok untuk sinyal bahwa mereka membutuhkan ruang atau perlu bicara.

Efek pada Citra Diri
Merokok juga mempengaruhi libido wanita dengan menciptakan rasa kesadaran diri. Jika pasangan seksual seorang wanita adalah bukan perokok, si wanita memiliki rasa takut karena mematikan gairah si pria, terutama jika si wanita merokok sebelum melakukan hubungan seks. *(red)
 
 
 
Sumber : Beberapa Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar