Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Rabu, 09 Mei 2012

Penyebab Dengkul Kopong



Ok, kembali saya bongkar email saya dan kembali saya terima request baru :

“ w request donk, apa sih penyebab dengkul kopong? Thx “

Hmm...sahabatku yang baik hatinya...

Banyak rumor – rumor aneh yang beredar tentang dengkul kopong. Tapi saya rasa, artikel larsen17 lebih bisa dipercaya  :)

Sebelumnya akan saya jelaskan sedikit, sebenarnya apa sih dengkul “ kopong “ itu?
Begini, pernahkah anda merasakan ngilu di lutut pada saat teman anda mengetuk – ngetuk lutut anda? Nah, apabila rasa ngilu itu terasa, berarti lutut anda sudah kopong.

Pada intinya dengkul kopong itu adalah rasa ngilu yang ditimbulkan lutut saat tersentuh / terketuk. Biasanya sih para manula yang merasakan dengkul kopong ini.

Penyebabnya simple saja, para peneliti berkata bahwa dengkul kopong disebabkan karena lutut yang terlalu sering ditekuk. Maka dari itu saya sarankan jangan terlalu sering menekuk lutut. Jangan terlalu sering jongkok. Dan saat tidur biasakan kaki anda dalam posisi lurus. Kalau mau ya jangan ditekuk terlalu lama supaya lututnya tidak kopong di kemudian hari.

Nah, simple kan? Sebenarnya penyakit - penyakit yang kita rasakan disebabkan oleh hal – hal kecil seperti gaya hidup yang tidak baik, dll. Maka dari itu saya mencoba mengajak anda untuk merubah gaya hidup anda menjadi lebih baik.

Semoga bermanfaat  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar