Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Rabu, 06 Juni 2012

Berjalan Menurut Kehendak Tuhan

Kadang-kadang aku heran pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke dalam hati saya setelah berada di sini di bumi ini selama bertahun-tahun! Semakin saya merenungkan Firman Tuhan dan mencoba untuk menjalaninya, sepertinya ingin lebih dalam dan lebih pencarian jiwa pertanyaan datang dari dalam. Membuat saya berpikir apakah saya seorang Katolik akhir-berkembang - dan itu juga orang yang sebenarnya adalah "cradle" Katolik!Satu hal yang saya pelajari dalam tiga tahun saya sebagai Sponsor di RCIA (Ritus Inisiasi Kristen untuk Dewasa) pelayanan, adalah bahwa sering iman mereka yang menjadi Katolik lebih kuat dan lebih dalam dari kita-kita lahir ke dalamnya. Kami, "buaian" Katolik, cenderung untuk mengambil iman kita begitu saja. Kami tidak harus pencarian dan rindu untuk mengenal Yesus dan secara sadar membuat keputusan untuk hidup bagi Dia. Berkat terbesar saya dari menjadi bagian dari pelayanan RCIA adalah kesempatan saya harus memperdalam iman Katolik saya sendiri dan belajar dari keberadaan sebuah buku benar-benar berharga pada Ajaran dan Doktrin Gereja Katolik - Katekismus Gereja Katolik . Ini menjawab semua pertanyaan tentang Iman Katolik dan apa SETIAP Katolik harus tahu tentang iman kita. Bahkan setelah 10 tahun, saya sangat bersyukur kepada Allah atas rahmat diberkati. Kenyataan bahwa aku telah sangat menantang untuk menjawab pertanyaan mingguan dari Enquirers fasih dalam kelompok saya selama tahun-3 tahun, membuat saya sampai larut malam cukup beberapa malam! Mereka benar-benar mencari untuk belajar, memahami dan mengenal Yesus - sebuah fakta yang benar-benar saya kagumi tentang mereka. Saya tidak pernah berpikir tentang Yesus dan iman saya seperti yang mereka lakukan! Dengan berbagi pengalaman iman saya dan membaca tentang Katekismus Gereja Katolik, saya belajar banyak tentang iman saya sendiri yang saya ambil untuk diberikan. Saya harus memeriksa jauh di dalam diri saya untuk menjawab pertanyaan mereka.Hingga hari ini, saya sangat percaya bahwa selain pengalaman iman pribadi kita, kita HARUS membaca dan merenungkan Alkitab setiap hari dan memahami iman kita dalam ketaatan total kepada ajaran Gereja Katolik. Iman kita tidak dapat berupa salah satu jenis "supermarket" - memilih untuk percaya dan mematuhi apa yang kita merasa nyaman dengan. Selama retret relawan terbaru kami tahunan 'di sini, retret direktur kami, Fr. Martin Kalamparampil VC, Direktur - Ilahi Tabor Ashram, dari Kalyan, Mumbai, India meminta kami pertanyaan mendalam - "siapa kehendak yang kita lakukan saat kita melayani di pusat retret Apakah kita mencari kepentingan kita sendiri?" Bapa mengutip Alkitab ayat Filipi 2:21 - "Semua orang hanya memikirkan urusannya sendiri, tidak dengan penyebab Yesus Kristus." Fr. Martin meminta kami untuk mencerminkan - "Apakah kehendak saya berpusat pada Yesus?" Yesus sendiri belum akan Dia taat kepada Bapa-Nya. Ketika Yesus berkata, "Aku datang ke dunia bukan untuk melakukan kehendak saya, tetapi kehendak Bapa yang mengutus Aku." (Yohanes 6:38)

Saya terkesan mendalam di hati saya dengan kata-kata Fr. Martin untuk kita masing-masing: ". Saya harus menyerahkan sepenuhnya kepada Allah dalam kerendahan hati Tidak ada yang saya lakukan adalah karena saya Penyangkalan diri dan ketaatan adalah dua NILAI dari Kerendahan hati.." Memang, St Fransiskus dari Assisi adalah anak dari salah satu orang terkaya di Assissi namun ia memberikan semuanya dalam penyangkalan diri. Ketaatan adalah SO penting. Fr. Martin menegaskan aspek ini benar-benar penting dari iman kita dan dalam pelayanan kami - "Ketaatan kepada atasan Anda." Kita harus SELALU taat kepada otoritas Gereja dan ajarannya. Kita harus taat kepada imam-imam kami.Siapa pun yang mengatakan tidak perlu untuk berkonsultasi atau mendengarkan imam pada masalah iman dengan mengandalkan logika manusia mereka sendiri adalah memiliki dosa kesombongan rohani dan melawan Firman Tuhan. Sangat penting untuk memiliki Direktur Spiritual untuk membimbing kita dalam iman kita didasarkan pada Firman Tuhan dan Ajaran Gereja. Setiap imam dan setiap Paus memiliki satu - hal ini membantu kita tetap berakar di dalam Kristus dan belajar kerendahan hati dan ketaatan. "Yesus Kristus adalah sama kemarin, hari ini, dan selamanya Jangan ada. Membiarkan segala macam ajaran yang aneh dari membawa Anda dengan cara yang benar Adalah baik untuk menerima kekuatan batin dari kasih karunia Allah ...". (Ibrani 13:8-9) "Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan mengikuti perintah mereka Mereka jaga atas jiwamu tanpa beristirahat, karena mereka harus memberi Allah penjelasan tentang layanan mereka Jika kamu menuruti mereka, mereka akan melakukan pekerjaan mereka dengan senang hati;.. Jika tidak , mereka akan melakukannya dengan kesedihan, dan itu akan menjadi tidak ada bantuan kepada Anda. " (Ibrani 13:17) Untuk mematuhi imam-imam kami, uskup, kardinal dan Paus - hirarki Gereja sebagai dipilih oleh Tuhan - yang dilakukan Allah Will.Salah satu pertanyaan yang membakar dalam hati saya ini sembilan bulan terakhir (dan tiba-tiba menjadi tujuan retret saya malam 1) adalah "Di mana saya mulai untuk benar-benar berkomitmen untuk panggilan saya dari Allah?" Pilihan apa yang saya dapat?Musik video YouTube di bagian atas posting ini - "Semua Me" - sebuah lagu sangat-menyentuh oleh Matt Hammit, menangkap terbaik apa yang ada di hatiku saat aku mulai mencari dalam untuk Yesus sebagai "jangkar" dalam hidup saya. Ia masih memimpin saya melalui semua badai, pergolakan, sakit, kesedihan dan keraguan bahwa untuk sementara waktu tampaknya benar-benar menguasai saya. Dia memberikan saya keberanian saya butuhkan.Hati saya memiliki ATAS jawaban yang memberi saya damai - "Yesus, saya ingin Anda untuk memiliki SEMUA saya!"[Matt Hammitt menulis lagu "SEMUA ME" sebagai anak bayinya menderita masalah jantung dan dari Matt dan perjalanan iman sendiri keluarganya di masa itu.]Di bawah ini adalah bagian dari lirik-lirik lagu yang benar-benar berbicara apa yang ada dalam hati saya kepada Yesus:Aku tidak akan membiarkan kesedihan
Mencuri Anda dari pelukanku
Aku tidak akan membiarkan rasa sakit
Jauhkan Anda dari hatiku
Aku perdagangan rasa takut
Dari semua yang saya bisa kehilangan
Untuk setiap saat
Saya akan berbagi dengan Anda.


Kau akan memiliki semua dari saya
Kau akan memiliki semua dari saya
Penyebab Anda layak segala air mata jatuh
Kau layak menghadapi rasa takut
Kau akan tahu semua cinta saya
Bahkan jika itu tidak cukup
Cukup untuk memperbaiki patah hati kita
Tapi memberikan Anda semua saya
Adalah tempat saya akan mulai

Dan surga membawa Anda ke saat ini
Terlalu indah untuk berbicara
Anda layak semua dari saya
Anda layak semua dari saya
Jadi, saya sembarangan mencintaimu
Bahkan jika saya berdarah
Anda layak semua dari saya
Anda layak semua dari saya

Diterjemahkan dari : http://alwaysajoy.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar