Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Jumat, 29 Juni 2012

Download Makalah Sistem Operasi Linux : Terbaru Hari Ini


Linux atau GNU/Linux adalah system operasi bebas yang sangat popular untuk komputer, istilah linux atau GNU/Linux (GNU) juga dinamakan sebagai rujukan kepada keseluruhan distro Linux (Linux Distribution), yang didalamnya disertakan program-program lain pendukung system operasi. Contoh program tersebut adalah Server Web, Bahasa Pemograman, Basis Data, Tampilan Desktop (Dekstop Environment, sperti GNOME dan KDE), dan aplikasi perkantoran (Office Suite) seperti Open Office.org, KOffice, Abiword, Gnumeric.

Distro Linux telah mengalami pertumbuhan yang pesat dari segi poularitas, sehingga lebih popular dari versi UNIX yang menggunakan system lisensi dan berbayar (proprietary) maupun versi UNIX bebas lain yang pada awalnya menandingi dominasi Microsoft Windows dalam beberapa sisi. Linux mendukung banyak perangkat keras computer, dan telah digunakan di berbagai peralatan dari komputer pribadi, super komputer dan system benam (embedded system), seperti telepon seluler (Ponsel) dan perekam video pribadi. Pada awalnya, Linux dibuat, dikembangkan, dan digunakan oleh peminatnya saja. Kini Linux telah mendapat dukungan besar dari perusahaan besar seperti IBM dan Hewlett-Packard.

Ada banyak sekali dstro Linux, diantaranya:
RedHat, distribusi yang paling populer, minimal di Indonesia. Redhat merupakan distribusi pertama yag instalasi dan pengoperasiannya mudah.

Selengkapnya bisa di Download dibawah
Download Makalah Sistem Operasi Linux : Terbaru Hari Ini

Sekian posting tentang - Download Makalah Sistem Operasi Linux : Terbaru Hari Ini - Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar