Selasa, 26 Juni 2012

Facebook Diam-Diam Mengganti Alamat Email Penggunanya

Facebook Diam-Diam Mengganti Alamat Email Penggunanya
Facebook Diam-Diam Mengganti Alamat Email Penggunanya - Facebook kembali melakukan perubahan tanpa memberi notifikasi pada pengguna. Jika Anda perhatikan, alamat email yang kini ditampilkan di semua profil pengguna secara otomatis berubah menjadi alamat email Facebook (@facebook.com).

Ya, jika selama ini yang ditampilkan pada kolom informasi kontak di profil Facebook adalah alamat email pribadi, kini Facebook seolah memaksa semua pengguna mencantumkan dan menggunakan layanan emailnya.

Bahkan seperti dilansir CNN, Selasa (26/6/2012), meski tidak pernah mendaftar dan menggunakan alamat email tersebut, jika Anda pengguna Facebook, secara otomatis Anda memiliki alamat email Facebook.

Sejumlah pengguna Facebook tidak senang dengan perubahan ini. Sebagian besar berkomentar, Facebook memaksa setiap orang untuk masuk ke dalam sistem emailnya. Reaksi ini rupanya mengejutkan Facebook.
"Kami menampilkan alamat email Facebook untuk membuatnya konsisten bagi setiap pengguna," kata Manager Product Communications Facebook, Meredith Chin.
Menurutnya ini adalah bagian dari proses set-up profil 'Timeline' baru yang memungkinkan pengguna mengubah pengaturan privasi untuk setiap postingan yang ingin mereka perlihatkan di Timeline.
"Mengenai email, sama seperti itu. Ini adalah pengaturan visibilitas tambahan," tambahnya.
Disebutkannya, pengguna bisa mengubah pengaturan dan memperlihatkan alamat email yang mereka inginkan, namun secara default alamat email yang akan terlihat adalah @facebook.com.

Pengguna bisa melakukannya dengan mengklik 'Contact Info' dan 'Edit' kemudian memilih alamat email yang ingin ditampilkan, dan kepada siapa saja alamat email tersebut akan terlihat.

Facebook sepertinya tidak belajar dari kesalahannya terdahulu. Sebelumnya, raksasa jejaring sosial ini menerima hujan kritikan dan membuat Federal Trade Commission turun tangan ketika pada 2009 situs ini mengubah pengaturan privasi pengguna secara diam-diam.

Sekian posting saya tentang - Facebook Diam-Diam Mengganti Alamat Email Penggunanya - semoga bermanfaat.
Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar