Sabtu, 30 Juni 2012

Facebook Uji Coba Tombol "Want Button"

Facebook Uji Coba Tombol "Want Button"
Facebook Uji Coba Tombol "Want Button" - Tombol jempol atau like button mungkin sesaat lagi tak akan sendiri bersliweran di news feed Facebook, sebab jejaring sosial semiliar umat ini tengah mengujicoba tombol baru yang bernama want button.

Facebook tak pernah henti-hentinya membuat sebuah inovasi baik berupa produk dan layanan. Belum lama ini kita telah disuguhkan fitur baru Friendshake meski akhirnya dicabut.

Want button atau tombol keinginan memiliki fungsi untuk menambahkan sebuah produk yang dijual di Facebook dalam daftar keinginan pengguna di FB.

Apakah ini erat berkaitan dengan e-commerce? Sepertinya demikian. Dengan tombol tersebut maka perusahaan memungkinkan untuk mengumpulkan informasi (produk) akan minat konsumen.
“E-commerce bisa meningkatkan eksposur sosial dengan menggunakan want button. Dan tombol ini tak memerlukan otorisasi sebuah aplikasi dan akan langsung menerbitkannya,” terang Tod Waddington, seorang pengembang web seperti dikutip dari Mashable, Sabtu (30/06/12).
Want button sendiri saat ini masih dalam tahap penyempurnaan serta uji coba. Dengan demikian pengguna Facebook belum mendapati tombol tersebut di laman news feed mereka.

Sejatinya baik tombol like maupun want memiliki fungsi yang hampir serupa: sebagai pusat informasi dan pengumpul data daftar kegemaran dan kesukaan konsumen (pengguna).

Jika banyak pengguna Facebook yang menklik tombol want serta like, bisa dipastikan produk tersebut memang diminati serta dicari oleh pengguna FB. Dan ini salah satu data berharga dalam dunia e-commerce.

Sekian posting - Facebook Uji Coba Tombol "Want Button" - semoga bermanfaat
Sumber : Sidomi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar