Senin, 04 Juni 2012

Microsoft Luncurkan Fasilitas Update Darurat Demi Keamanan OS nya

Microsoft Luncurkan Fasilitas Update Darurat Demi Keamanan OS nya - Buat anda pengguna OS Widows (xp or 7) wajib membaca dan mengetahui hal ini.
Silahkan disimak :

Serangan malware Flame yang akhir-akhir ini menyerang beberapa negara di Timur Tengah membuat Microsoft untuk bertindak cepat untukdemi menutup celah keamanan pada Windows. Pasalnya sistem operasi Windows berhasil ditembus oleh malware Flame. Flame memang malware yang canggih yang mampu menembus pertahanan berbagai perangkat lunak keamanan dan memiliki fungsi spionase yang hebat.

Tak hanya itu, malware berukuran 20 MB ini mampu menipu sistem keamanan Windows yang menciptakan sertifikat palsu, seolah-olah flame sebagai perangkat lunak yang diproduksi oleh Microsoft, karena hal ini pula banyak perangkat anti-virus yang tertipu.

"Kami telah melakukan analisis dan menemukan beberapa komponen dari malware Flame yang menggunakan tanda sertifikat yang memungkinkan malware ini muncul sebagai perangkat lunak yang diproduksi Microsoft,” kata Mike Reavey, Direktur Senior Microsoft Security Response Center".

Seperti halnya Stuxnet, malware Flame ini datang dan menyebar dengan memanfaatkan celah keamanan Windows serta melakukan aksinya di komputer korban. Beberapa analis dari perusahaan keamanan memperkirakan bahwa malware canggih Flame ini dibuat oleh suatu negara atau organisasi dan bukan oleh ulah hacker, karena Flame ini sangat kompleks.

Microsoft segera merilis pembaruan keamanan melalui fasilitas Windows Update dengan kode update KB2718704 untuk menutup celah keamanan yang telah dimanfaatkan oleh malware Flame. Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, pembaruan ini telah dirilis untuk semua edisi Windows baik edisi 32 bit maupun 64 bit, mulai dari Windows XP hingga Windows 7 telah tersedia.

Diharapkan semua pengguna OS Windows melakukan update. Untuk pengguna yang terhubung ke internet bisa langsung memanfaatkan fasilitas windows update. Untuk yang offline, bisa Download updatenya disini . Setelah proses instalasi update selesai, tidak diperlukan proses restart.

Sekian posting saya tentang -  Microsoft Luncurkan Fasilitas Update Darurat Demi Keamanan OS nya  - Semoga bermanfaat.
Sumber : http://sidomi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar