Minggu, 24 Juni 2012

Tips Pacaran Jarak Jauh



Di kehidupan sehari – hari kita terbiasa mendengar kata “LDR”. Apa itu LDR?

LDR adalah singkatan kata dari “Long Distance Relationship” yang artinya hubungan jarak jauh. Nah, inilah dia topik yang akan saya bahas pada postingan kali ini.

Misalkan saja kekasih anda tinggal di Indonesia, sedangkan anda sedang bertugas di Jepang. Anda tidak mungkin meninggalkan pekerjaan anda hanya demi hubungan antara anda dan kekasih. Anda harus jadi orang yang tegas dan berani mengambil resiko. Namun disisi lain kekasih anda pun tidak bisa meninggalkan Indonesia karena kekasih anda sedang menjalani skripsi. Apa yang akan anda lakukan? Tentu saja memanfaatkan teknologi yang sudah ada saat ini untuk berkomunikasi jarak jauh.

Resikonya, anda tidak akan pernah tahu apakah kekasih anda masih menyayangi anda apa tidak. Bisa saja kekasih anda sudah punya kekasih yang baru lagi karena tidak kuat harus hidup menyendiri.

Maka dari itu saya akan berbagi tips bagaimana cara menjalani hubungan jarak jauh yang baik agar hubungan tetap terjaga. Langsung saja kita bahas satu persatu :

1.Manfaatkan teknologi


Ya, mulailah menfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin. Setidaknya seminggu sekali anda melakukan video call dengan sang kekasih. Memang mahal, tetapi justru malah perjuangan itulah yang membuat kekasih anda yakin bahwa anda sangat menyayanginya.

2. Jangan selingkuh


Jangan mencari pacar baru. Belajarlah untuk setia pada kekasih anda meski tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung.

3. Saling percaya


Biasanya dalam menjalani hubungan jarak jauh ada kesalahpahaman yang mengira anda atau kekasih anda selingkuh. Lalu marah. Berhentilah berpikir negatif. Mulailah berpikir positif. Itu akan membuat hubungan akan semakin harmonis.

4. Jujur


Rasanya ini adalah poin yang paling wajib dari semuanya. Belajarlah menjadi orang yang jujur. Memang terkadang jujur itu pahit di awal tetapi jujur itu manis di akhir.

5. Jangan menjalani hubungan jarak jauh terlalu lama


Ini adalah poin terakhir yang harus digaris bawahi. Kalau hubungan jarak jauh berlangsung dalam jangka waktu yang terlalu lama, saya rasa itu sudah tidak pantas lagi disebut “berpacaran”. Kalau sudah terlalu lama seperti itu ya . . . cari saja yang baru.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar