Senin, 30 Juli 2012

4 Kemampuan yang Harus Dimiliki Wanita


Banyak orang bilang, betapa enaknya menjadi wanita. Ya tentu karena wanita tidak memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarga. Wanita tidak perlu memiliki kemampuan yang banyak untuk mencari uang. Kalau laki – laki sudah pasti harus bisa mengembangkan kemampuan mereka di berbagai bidang supaya bisa memberi makan anggota keluarganya.

Apakah wanita cukup bersantai santai saja? Tentu tidak. Nyatanya masih ada beberapa kemampuan yang wajib dimiliki setiap kaum hawa. Apa sajakah itu? Langsung saja kita simak :

1. Masak



Ternyata ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki semua wanita. Bayangkan saja kalau seorang wanita tidak bisa memasak, memalukan bukan? Selagi ada waktu, bagi wanita yang belum bisa memasak saya sarankan mulailah belajar memasak dari sekarang.

2. Merawat Anak



Mungkin di zaman sekarang kita mengenal yang namanya “ baby sitter “ alias orang yang merawat bayi. Cukup banyak orang yang menggunakan baby sitter untuk membesarkan dan merawat anaknya. Padahal itu salah.  Seharusnya sang ibu merasakan jerih payah mengurus anak. Bukannya membayar orang lain untuk mengurus anak.

3. Menjahit



Menjahit seperti nenek – nenek? Kata siapa? Menambal celana yang sobek atau mengecilkan ukuran baju adalah pekerjaan seorang ibu yang baik. Rasanya memalukan kalau seorang perempuan tidak bisa menjahit. Saya saja laki – laki tapi bisa menjahit kok J

4. Pengelolaan Uang yang Baik



Mencari nafkah memang urusan laki – laki. Namun urusan penggunaan keuangannya adalah urusan bersama. Dan disini ibu rumah tangga adalah orang yang dominan mengatur – ngatur keluar masuknya uang agar kebutuhan keluarga bisa tercukupi. Maka dari itu wanita harus memiliki kemampuan pengelolaan uang yang baik.


Yah, begitulah saya rasa beberapa kemampuan yang wanita perlu kuasai untuk menjadi istri yang baik. Meski sederhana tetapi mudah – mudahan bermanfaat ya, salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar