Senin, 02 Juli 2012

Berita Bola : Komentar Pemain Italia Usai Gagal Juara

TEMPO.CO, Kiev - Perasaan sedih dan terpukul tak mampu disembunyikan para pemain Italia usai dihancurkan Spanyol di laga puncak Euro 2012, Senin dinihari, 2 Juni 2012 WIB. Sejumlah pemain mengungkapkan rasa kecewanya usai peluit akhir di Olympic Stadium dibunyikan.

Gelandang Italia, Riccardo Montolivo, mengatakan kegagalan ini akan lama membekas di hati anak asuh Cesare Prandelli. "Kalah 4-0 di final Euro, Anda tidak akan bisa bahagia. Ada penyesalan besar dan frustrasi di akhir pertandingan," kata Montolivo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Giorgio Chiellini. Selain menyesalkan performa Azzurri yang tidak menunjukkan permainan seperti biasanya, bek milik Juventus itu juga menyebut faktor kelelahan menjadi salah satu penyebab kegagalan timnya.

"Kami sudah lelah sebelumnya, seperti yang ditunjukkan oleh cedera saya dan Thiago Motta. Sebab tidak mudah untuk pulih dalam dua hari setelah pertandingan yang ketat melawan Jerman," ujar Chiellini.

Meskipun kecewa, mereka tetap menerima kekalahan dengan lapang dada dan tak lupa juga memuji penampilan La Furia Roja. Kapten Italia, Gianluigi Buffon, misalnya. Ia menganggap Spanyol memang tim yang lebih baik pada laga itu.

"Mereka terlalu superior sehingga menyesali kegagalan mungkin tidak begitu besar. Seperti ketika Anda menghadapi kekuatan yang kuat dan kebal seperti ini, Anda dapat menerima kekalahan lebih mudah," kata kiper dari Juventus itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar