Rabu, 04 Juli 2012

Cara Menampilkan Foto Google+ (Plus) di Pencarian google - Terbaru

Cara Menampilkan Foto Google+ (Plus) di Pencarian google - Terbaru - Cara Menampilkan Gambar Profile Blog Di Hasil Pencarian Google - Terbaru - Cara Menampilkan Gambar Profile Google+ Plus Di Hasil Pencarian Google - Terbaru - Cara Menampilkan Gambar Profile google plus Di Hasil Pencarian Google/Search Engine - Cara Menampilkan Gambar Profile Blog Di Hasil Pencarian Google - Terbaru dan Update Hari Ini.

Sekarang sudah menjadi umum kalo sobat melihat foto profil penulis disebuah artikel pada hasil pencarian. Pernah kan sobat bertanya-tanya apakah gambar profil sobat muncul di hasil pencarian? Jika tidak muncul, mari kita coba membuatnya sehinga akan tampak pada hasil pencarian. Ga sulit kok, tutorial ini cukup gampang. Cara ini Saya khususkan untuk domain Blogspot, langsung ajah Simak :

Langkah 1 - Buatlah terlebih dahulu akun profile google plus Sobat
Karena foto itu berasal dari profil Google plus. Jadi langkah pertama adalah membuat akun profil Google Plus. Jika sobat sudah punya akun Google+ nya, Pastikan udah ter-upload foto profile yang mau sobat pasang di blog.

Langkah 2 - Hubungkan akun profile Blogger Sobat dengan profile Google Plus
Langkah selanjutnya adalah menghubungkan Profile Google Plus dengan profil Blogger. Untuk menautkan akun profil blogger dengan profil Google Plus, kunjungi  http://www.blogger.com/switch-profile.g?pli=1 . Sekarang gulir ke bawah dan terima syarat dan kondisi dengan mencentang pada kotak cek. Tekan Switch Sekarang tombol dan profil Blogger sobat akan dihubungkan dengan profil Google Plus. Juga jangan lupa untuk menambahkan alamat blog Anda di profil Google Plus. Tambahkan blog Anda ke "contributor to" profil Google Plus.
Seperti dibawah ini :

Langkah 3 - Login ke Blogger Sobat

  1. Pilih rancangan
  2. Edit HTML
  3. Centang pada "Expand Template Widget"
  4. Cari kode <head>
Paste kode berikut di bawah Kode <head> tadi.
<link href='https://plus.google.com/YOUR GOOGLE PLUS ID' rel='author'/>


Ganti "YOUR GOOGLE PLUS ID" dengan id profil Google Anda. Ini akan seperti
http://plus.google.com/102709591099530106433.

Nah sekarang Uji Hasilnya
Menuju ke halaman  http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets  dan masukkan URL blog sobat dan preview.
Anda akan melihat sesuatu seperti ini

Kalau Sukses Hasilnya Akan Seperti Ini

Nah itulah Cara Menampilkan Foto Google+ (Plus) di Pencarian google - Terbaru, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar