Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Selasa, 31 Juli 2012

Cara Menggunakan Fitur Search di Blog larsen17

Halo sahabat Inspiratif! Pada postingan kali ini saya akan menjawab usulan dari beberapa pembaca setia larsen17.

" Mas, blognya bagus, tapi kayaknya bakal lebih bagus lagi kalau diberi fitur 'search' buat mempermudah navigasi pengunjung. Itu usulan saya, terimakasih. "

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada anonim yang mengirimkan usulannya itu kepada saya. Dan beberapa teman saya pun ternyata cukup banyak yang mengusulkan begitu.

Salah satu pertanyaan yang mungkin muncul di benak anda adalah : kenapa di blog sumber inspirasi ini tidak ada fitur search untuk pencarian?

Sebenarnya saya juga sempat berfikir seperti itu. Namun saya kembali berfikir, untuk apa saya menambahkan fitur search sedangkan blogger telah berbaik hati menyediakan fitur itu secara default di blog sumber inspirasi.

Saya yakin anda tidak akan menyadari fitur ini karena secara sengaja saya buat menjadi " autohide " alias menghilang secara otomatis jika tidak disorot.

Dimanakah fitur search itu dan bagaimana cara menggunakannya?

Inilah dia caranya :

1. Arahkan pointer mouse ke arah header blog sumber inspirasi ( sampai ke paling atas ). Anda tidak perlu mengklik apapun.


2. Maka akan muncul sebuah toolbar. Iya kan?


3. Coba lihat bagian kiri toolbar tersebut.


4. Itu adalah kotak searchnya. Silahkan digunakan sepuas hati.



note : Apabila anda kesulitan dengan cara ini, maka saya sarankan gunakan saja mesin pencari google. Ketikkan kata kunci yang anda cari lalu tambahkan kata ' larsen17 ' pada akhir kata kunci tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar