Minggu, 29 Juli 2012

ketika jujur dianggap bodoh, dan bohong suatu kebanggaan

Pernahkah anda berbohong?? 
 
Semua orang didunia ini ane kira pasti sudah pernah berbohong, meski dalam hal kecil sekalipun. namun janganlah jadikan bohong itu sebagaian kebiasaan, karena jika seseorang sudah dianggap oleh orang lain biasa berbohong maka akan sulit sekali menghilangkan cap dan anggapan tersebut, dan akan sulit mengembalikan rasa percaya orang lain jika sudah dianggap biasa berbohong.

Jika seseorang benar benar mempunyai hati yang bersih maka jika ia berbohong pasti akan sangat merasa bersalah dan pasti akan sangat kelihatan baik dari roman muka ataupun gerak gerik tubuhnya jika ia berbohong, namun di zaman sekarang ini sulit sekali menemui orang yang mempunyai hati bersih alias jujur, yah di zaman seperti sekarang ini sifat jujur sudah menjadi "barang" langka yang hampir punah.
 
dan inilah salah satu krisis yang sedang menerpa terhadap masyarakat kita, yaitu krisis kejujuran. jujur sudah dianggap suatu kebodohan bagi sebagian orang, dan bohong sudah menjadi kebanggan bagi sebagian orang, inilah jika dunia sudah memasuki zaman edan, yang edan jadi benar, yang bener jadi edan, sungguh mengerikan. dan akan lebih mengerikan lagi jika krisis kejujuran ini dialami dikalangan para pemimpin negeri kita dan para pejabatnya sungguh hal yang sangat fatal. karena kebohongan adalah awal dari kehancuran, dan korupsi yang sekarang merajalela adalah salah satu anak kandung dari sifat yang bernama kebohongan.
maka dari itu demi nasib anak cucu kita kelak agar lebih baik dan terhindar dari segala keterpurukan marilah kita biasakan sifat jujur sejak kecil terhadap anak anak kita, maka jika kita sudah tanamkan perilaku jujur sejak kecil, maka insyallah akan berdampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung.
 
dan tentunya dengan iman dan takwa terhadap Allah maka seseorang akan lebih menjaga lidah dan perilakunya dari sifat bohong, dan dalam menerapkan sifat jujur dalam sehari hari tentunya harus disertai dengan ketegasan dan keberanian, karena jika kita bersikap jujur maka akan sulit menemukan teman atau rekan, namun jika kita tegas dan berani mengatakan kebenaran maka makin lama orang disekitar kita akan segan.dan inilah yang perlu dibangun kepada generasi kita sebelum negeri kita terlampau jauh terjerumus kedalam jurang ketidakpastian dan keterpurukan akibat perilaku perilaku yang buruk.
 
maka mulai sekarang budayakanlah sifat jujur demi kebaikan anda sendiri, karena betapa mahal dan berharganya jika orang lain sudah berani memberikan kepercayaan kepada anda, namun jika sekali kepercayaan itu dikhianati maka sirnalah semuanya...., dan orang sudah tidak akan percaya lagi, entah sampai kapan.
semoga bermanfaat, jika ada yang suka bohong, gantung saja di monas.
 
sumber : http://adildanmakmur.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar