Jumat, 20 Juli 2012

Kronologi Kejadian Penembakan Penonton Di Premiere Film Batman

Kronologi Kejadian Penembakan Di Premiere Film Batman - awal mula kejadian penembakan di pemutaran perdana film batman - asal usul penembakan di Bioskop di Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Peristiwa penembakan tragis terjadi penonton sedang mengantre untuk menyaksikan Film Batman 'The Dark Night Rises' di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Pelaku diketahui bernama James Holmes (24).

Berikut urutan kejadian penembakan yang menewaskan 14 orang dan mencederai 38 orang tersebut seperti yang dilansir dari New York Times, Jumat (20/7/2012):

1. Pelaku Masuk Melalui Pintu Keluar Bioskop
Menurut para saksi mata, Holmes berjalan di sekitar bioskop melalui pintu keluar parkiran sebelum melemparkan gas air mata atau granat.

2. Holmes Melemparkan Gas Air Mata
Di bioskop itu, pelaku sempat melemparkan gas air mata ke arah penonton. Gas air mata yang dilemparkan Holmes dirasakan berbau merica oleh para saksi. Holmes datang dengan mengenakan masker gas air mata dan membawa dua senjata api.

3. Pelaku Menembak Secara Membabi-buta
Setelah melemparkan gas air mata ke arah penonton, Holmes yang membawa dua buah senjata api mulai menembaki para penonton. 12 orang tewas dalam aksi Holmes itu dan 38 orang lainnya cidera.
"Ia (Holmes) menunggu kedua bom meledak dan kemudian mulai menembak," kata seorang saksi yang tidak disebutkan namanya.
Dari pemeriksan selanjutnya, polisi menemukan senjata ketiga yang berada di dalam gedung bioskop

4. Holmes Kabur ke parkiran dan Ditangkap
Setelah melakukan aksinya, Holmes kemudian melarikan diri menuju arah parkiran mobil. Pria ini sempat berusaha kabur namun berhasil ditangani kepolisian setempat.

Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan belasungkawanya atas kejadian yang menewaskan 14 orang itu. Obama berjanji akan memproses pelakunya sesuai hukum yang berlaku.
"Michelle dan aku sangat kaget dan sedih atas penembakan tragis di Colorado. Kami berjanji akan membawa siapapun yang bertanggung jawab (akan kejadian tersebut) kepada keadilan," ucapnya.
Sekian berita tentang - Kronologi Kejadian Penembakan Penonton Di Premiere Film Batman - semoga bermanfaat.
Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar