Senin, 02 Juli 2012

Microsoft Office 2013 Dilengkapi Fitur Edit PDF

Microsoft Office 2013 Dilengkapi Fitur Edit PDF
Microsoft Office 2013 Dilengkapi Fitur Edit PDF - Microsoft Office 2013 Dilengkapi Fitur Edit PDF - Microsoft Word 2013 dikabarkan telah mendukung fitur untuk melakukan editing file PDF. Microsoft Word 2013 adalah salah satu perangkat lunak kantoran yang tergabung dalam paket Microsoft Office 2013.

Microsoft Word sendiri adalah perangkat lunak pengolah kata paling populer saat ini yang merupakan bagian dari paket software kantoran Microsoft Office.

Pada Office rilis sebelumnya, yaitu Microsoft Office 2010 telah mendukung penyimpanan file dalam format PDF dan memerlukan plug-in buatan pihak ketiga untuk dapat melakukan editing di Microsoft Word 2010.

Kini dukungan terhadap file PDF diperluas melalui Microsoft Word 2013 yang telah dilengkapi kemampuan editing file PDF secara built-in.

File PDF (Portable Document Format) sendiri adalah standar file yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk memudahkan berbagi file dokumen.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone dan Legit Reviews, file PDF sendiri dapat dibuat dengan software seperti Adobe Acrobat, PDF Editor dan software lainnya.

Kini dengan hadirnya fitur editing built-in di Microsoft Word 2013 akan menjadi salah satu fitur unggulan yang memudahkan pengguna untuk melakukan editing file PDF tanpa harus menggunakan software lain seperi Adobe Acrobat.

Fitur editing file PDF di Word 2013 masih memiliki keterbatasan fitur dan kompatibilitas dengan file PDF, sehingga fitur ini belum benar-benar berjalan sempurna.
“Dokumen dikonversi mungkin tidak memiliki halaman sempurna untuk korespondensi dengan halaman yang asli. Konversi yang terbaik dengan sebagian besar dokumen tekstual”, pernyataan Microsoft.
Meski demikian, kehadiran fitur ini akan menjadi gebrakan agar Microsoft Office tetap menjadi primadona dengan fitur yang lengkap.
“Pengalaman membaca yang menakjubkan untuk kedua dokumen Word tradisional dan PDF yang reflows teks dalam tampilan kolom otomatis.” kata Paulus Thurrott dari Microsoft.
Sekian posting tentang - Microsoft Office 2013 Dilengkapi Fitur Edit PDF - Semoga bermanfaat.
Sumber : sidomi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar