Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Kamis, 05 Juli 2012

NASA Ciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Layang-layang

Keyword : NASA Ciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Layang-layang - Pembangkit Listrik Tenaga Layang-layang yang diciptakan NASA - Inilah teknologi masa depan - Wow aneh dan menakjubkan, layang-layang bisa jadi pembangkit listrik - benarkan layang-layang bisa dijadikan pembangkit listrik? NASA Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Layang layang.

Pembangkit Listrik Tenaga Layang-layang

Menara turbin angin yang berdiri di daratan merupakan standar bagi pembangkit listrik tenaga angin masa kini. Namun, para teknisi dari NASA kini sedang mengerjakan alternatif yang akan melayang di udara.

Diwartakan Ubergizmo, Kamis (5/7/2012), sistem pembangkit listrik tenaga angin ini difokuskan pada dua aspek teknologi. Pertama adalah turbin yang dibangun dalam layang-layang dan bisa menghasilkan listrik. Kedua adalah generator di darat.

Generator yang berada di darat merupakan tambatan bagi layang-layang dan memperoleh tenaga dari gerakan layang-layang selama menangkap angin. Sistem permanen energi angin seperti ini dikatakan menggunakan daya 90 persen lebih efisien.

Keuntungan lain dari sistem tersebut adalah pisau turbin angin yang bisa berputar lebih cepat dan jauh dari pusatnya. Ini menghasilkan daya listrik yang lebih besar.

Sistem ini juga memilki piranti lunak yang mengenali pola, serupa dengan Kinect besutan Microsoft. Piranti lunak ini mampu menentukan lokasi layang-layang, termasuk orientasi serta kecepatannya.

Ada juga sistem kendali penerbangan yang membuat layang-layang terbang dengan pola angka delapan. Purwarupa layang-layang NASA ini sekarang sedang disempurnakan. NASA bermaksud untuk menggunakan sistem ini di masa depan, bukan hanya di Bumi, tetapi di Mars dan planet lain.

Nah itulah tentang - NASA Ciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Layang-layang - semoga bermanfaat.
Sumber : Okezone, All bloger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar