Selasa, 31 Juli 2012

Rahasia Menjadi Perempuan Kuat dan Percaya Diri


Menjadi perempuan kuat saat ini merupakan sebuah tuntutan tersendiri. Anda masing-masing pun punya definisi tersendiri jika dilontarkan pertanyaan perempuan kuat itu seperti apa? Apa pun definisi yang mungkin terbesit dalam diri Anda, akan tetapi bisa ditarik kesimpulan bahwa, perempuan tersebut yang dalam benak Anda pasti punya dosis kepercayaan diri yang baik. Simpelnya, perempuan yang kuat itu pasti PD. Orang- orang yang memiliki kepercayaan diri yang baik, nyaman dengan dirinya serta bahagia akan dirinya sendiri.

“Kunci bahagia yang pertama itu adalah jangan membandingkan diri dengan orang lain. Sebab, akan selalu ada perempuan lain yang lebih cantik pintar dan suses dari Anda,”ujar Nathalia Sunaidi, seorang Hypnotherapist dan guru Hypnotheraphy di Nathalia Institute. Tip ini ia lontarkan dalam acara Dove Secret Strength Camp, Hotel Padma, Bandung (13/07/2012) lalu.
Selama ini orang selalu berfokus pada kekurangannya atau apa yang tak dimiliki dan lupa apa yang dimilikinya. Dengan terus memikirkan kekurangan yang Anda miliki akan sangat sulit memuncul kepercayaan diri Anda. Saran Natahlia, “Temukan kelebihan Anda dan berpeganglah padanya. Kelebihan itu tak perlu banyak dan bersifat subyektif. Maksudnya kelebihan Anda menurut Anda. Contoh saya seorang yang baik dan teman curhat yang diandalkan.” saran Natahlia.
Jika Anda telah menemukan sisi kebihan Anda, langkah selanjutnya berpegang pada itu. Jadi, jika Anda mulai merasa minder dengan orang lain katakan pada diri Anda, “Oke, dia boleh pintar berhitung tapi bisa tidak dia membuat orang nyaman bercerita dengannya,” Dengan begitu Anda akan mulai mencintai diri Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan. “Bila Anda dapat menemukan kelebihan Anda dan berpegang dengannya gunakan itu sebagai kekuatan diri Anda. Perempuan yang kuat adalah perempuan yang percaya diri dan nyaman menjadi dirinya sendirinya.”
Mulai sekarang yuk latihan, pertama temukan kelebihan Anda sendiri. Misalnya ceria, pandai bergaul, pandai memasak, sabar, teliti, tekun, tenang,  apa saja. Lalu katakn pada diri Anda : “Nama saya…., saya orang yang tenang dan sabar,” dengan penuh keyakinan. Sekali lagi jika Anda sedang minder katakan juga pada diri Anda: “Dia boleh orang yang ceria dan banyak disukai orang, tapi belum tentu bisa setenang saya jika menghadapi kesulitan.” (Sumber: Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar