Senin, 16 Juli 2012

Setelah Ditawar Google, Digg Hanya Laku $500.000

Si perkasa telah jatuh. Situs jejaring sosial Digg telah terjual dengan harga hanya $ 500.000. Perusahaan yang membeli Digg adalah sebuah perusahaan inkubator website-website "start-up" dari New York, Betaworks.

Harga jual yang kecil tersebut menunjukkan bahwa begitu cepatnya nasib bisa berubah bahkan untuk web yang mulai naik daun. Menurut The Wall Street Journal, Digg mengambil lebih dari $ 45 juta dari investor sejak diluncurkan pada tahun 2004.

Di blog-nya, Betaworks mengatakan akan menggabungkan Digg ke dalam tim News.me.

Perusahaan juga berjanji bahwa mereka akan "mengubah Digg menjadi website besar lagi dengan anggaran yang rendah, tim yang kecil namun dengan siklus yang cepat.

Sejak dirilisnya Digg v4, dijuluki "Digg baru" pada musim panas tahun 2010, perusahaan ini telah menghadapi serangkaian tantangan. Income yang kecil menyebabkan traffic jeblok, perubahan manajemen dan PHK. Pendiri Digg, Kevin Rose pun akhirnya meninggalkan perusahaan pada Maret 2011.

Pada bulan Mei, Washington Post mempekerjakan lebih dari separuh staf Digg. Sejak itu, The Journal melaporkan bahwa sejumlah perusahaan telah menawar aset perusahaan Digg yang tersisa.

CEO Digg, Matt Williams berbagi berita dengan komunitas Digg. Williams mengatakan bahwa Betaworks masih akan meluncurkan Digg versi baru yang berbasis cloud storage sebagai pelengkap dari fitur News.me yang telah ada. Williams akan bergabung dengan Andreessen Horowitz sebagai staf setelah transisi ke Betaworks selesai.

Saat ini, begitu terlihat bahwa yang paling berharga dari Digg adalah namanya. Mungkin akan sulit diingat oleh pengguna internet, namun sebelum Reddit ada, dialah yang berkuasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar