Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Rabu, 01 Agustus 2012

Inilah Penyebab Kenapa Tweet Anda Tidak di Retweet


Inilah Penyebab Kenapa Tweet Anda Tidak di Retweet

Anda merasa sudah cukup lama berkecimpung di dunia Twitter dan menuliskan konten menarik setiap harinya. Namun, yang terjadi adalah orang lain seperti tidak peduli dengan keberadaan Anda di linimasa mereka.

Dikutip dari Social Media Today dan sidomi.com, perhatikan beberapa penyebab mengapa Anda tidak pernah di-retweet:

1. Anda masih belum dikenal
Bukan berarti Anda harus menjadi selebritas, namun Anda harus memiliki konten yang benar-benar unik atau latar belakang yang relevan terhadap konten yang Anda bagikan. Dengan begitu, orang lain akan percaya pada isi tweet Anda dan akan me-retweet konten tersebut.

2. Konten Anda tidak menarik
Jika isi konten Anda hanya seputar diri sendiri, terlalu banyak promosi barang dan penuh keluhan, orang lain pasti kabur. Termasuk jika konten Anda tidak unik, tidak memiliki fakta yang kuat, tidak menulis sumber berita dan tidak ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti.

3. Pemilih topik konten yang kurang sesuai
Anda berbagi sesuatu yang sudah ketinggalan zaman dan tidak sesuai dengan minat followers Anda. Boleh saja Anda menulis sesuatu yang sedikit berbeda dari biasanya, asalkan tetap dikemas dengan cara yang sederhana agar orang lain tidak bingung.

4. Anda sering memohon untuk di-retweet atau di-follow back
Orang lain akan menganggap Anda sangat ingin cari perhatian dan justru semakin tidak ingin membaca konten Anda. Jika konten tersebut memang berkualitas, orang lain akan me-retweet dan mem-follow back Anda tanpa diminta.

5. Konten Anda sulit untuk di-retweet
Penggunaan jumlah karakter yang terlalu banyak, judul yang buruk, hashtag di mana-mana dan URL yang tidak berfungsi pasti akan membuat pengguna lain batal me-retweet konten Anda.

6. Avatar Twitter Anda tidak pernah diganti
Jika Anda masih saja menggunakan avatar default berbentuk telur, orang lain akan menganggap Anda tidak peduli dengan eksistensi Anda sendiri, sehingga mereka akan malas mengetahui konten Anda lebih jauh.

7. Twitter Anda membosankan secara keseluruhan
Jika Anda terus menulis tweet tentang makanan Anda dan macetnya jalanan, ditambah dengan bio yang kurang ‘menggigit’, orang lain akan menganggap seluruh tweet Anda akan membosankan.

8. Anda nge-tweet hal yang sama setiap harinya
Apabila Anda sedang memromosikan sesuatu lewat Twitter, akan lebih baik bila Anda mengganti kalimat promosi tersebut secara berkala agar orang tidak jenuh melihatnya.

Dengan menghindari berbagai penyebab tersebut, semoga konten Anda akan mendapat perhatian dan di-retweet oleh banyak pengguna lainnya.

Sekian info tentang Inilah Penyebab Kenapa Tweet Anda Tidak di Retweet, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar