Rabu, 01 Agustus 2012

Negara yang Lolos Ke Perempat Final Olimpiade London 2012 Cabang Sepak Bola


Negara yang Lolos Ke Perempat Final Olimpiade London 2012 Cabang Sepak Bola

Delapan negara memastikan lolos ke perempat final cabang sepakbola Olimpiade London 2012, mereka adalah: Britania Raya, Senegal, Meksiko, Korea Selatan, Brazil, Mesir, Jepang, dan Honduras. Tim-tim ini akan berlaga pada 4-5 Agustus 2012 mendatang. Yang menarik, dua unggulan sudah terlebih dahulu tersingkir: Spanyol menjadi juru kunci Grup D, sedangkan Uruguay peringkat ketiga Grup A.

1. Britania Raya
Tuan rumah memulai turnamen dengan cara kurang meyakinkan, ditahan imbang 1-1 oleh Senegal. Namun, dua kemenangan menghadapi Uni Emirat Arab dan Uruguay membuka harapan bagi pasukan Stuart Pearce. Britania Raya yang bahkan diremehkan publik sendiri, berpeluang untuk menapaki semifinal karena bersua dengan Korea Selatan di delapan besar.

2. Senegal
Senegal lebih minor dibandingkan dengan Uruguay, sesama kontestan di Grup A. Namun, dengan materi pemain internasional —cuma satu yang berasal dari liga lokal— wakil Afrika menancapkan kuku dalam-dalam. Mereka lolos sebagai runner-up Grup A dan akan bersua dengan Meksiko. Moussa Konate, yang mencetak seluruh gol Senegal, layak diwaspadai.


3. Meksiko
Juara Grup B, grup teringan di Olimpiade 2012 kali ini. Cuma Korea Selatan yang mampu menghalangi Giovani dos Santos dkk. di babak penyisihan grup. Dua kemenangan didapatkan El Tricolor dari tiga laga. Acungan jempol layak diberikan pada Jose Corona yang gawangnya masih perawan. Meksiko sukses membuktikan bahwa cuma membawa satu pemain yang berlaga di luar liga domestik, tak masalah untuk wakil CONCACAF.

4. Korea Selatan
Motto “Asia adalah Masa Depan Sepakbola” mungkin bisa diamini Korea Selatan. Mereka menjadi wakil AFC selain Jepang untuk terus berkiprah di sisa laga Olimpiade 2012. Meski cuma mencetak 2 gol, Park Chu-Yong dkk. tetap lolos ke delapan besar dengan status tak terkalahkan. Ujian akan dihadapi di babak berikutnya kala menantang Britania Raya.

5. Brazil
Neymar dkk. sukses mengamankan posisi sebagai juara Grup C. Mereka menyapu bersih 3 kemenangan beruntun. Tak boleh dilupakan, Selecao mampu mencetak 3 gol di setiap pertandingan –tersubur di antara para peserta–. Lawan yang dihadapi di perempat final adalah Honduras. Hal yang membuat peluang tim samba meraih medali emas pertama di Olimpiade sepanjang sejarah, terbuka lebar.

6. Mesir
Wakil Afrika boleh saja dihempas 3-2 oleh Brazil di pertandingan perdana. Namun, pada laga hidup mati melawan Belarusia, Mohamed Aboutrika dkk. sukses menang 3-1 sehingga mengumpulkan poin 4. Cukup untuk menjadi runner-up Grup C. Mesir adalah salah satu negara dengan produktivitas gol tertinggi (6 gol) meski rekor bobol Ahmed El-Shenawy juga cukup buruk (5 gol dari 3 laga). Melawan Jepang di perempatfinal jelas adalah ujian untuk The Pharaohs.

7. Jepang
Berstatus sebagai juara Grup D adalah catatan spektakuler bagi Samurai Biru. Apalagi mereka berhasil membuat Spanyol, tim terkuat grup, kalah kelas dan takluk 1-0. Jepang memiliki barisan pertahanan yang rapi dan serangan balik yang tajam; modal besar bagi mereka untuk menghadapi Mesir di perempat final.

8. Honduras
Kejutan paling spektakuler. Honduras mampu menumbangkan Spanyol 1-0 dan memegang rekor tak terkalahkan di penyisihan grup. Tak boleh dilupakan, mereka memiliki Jerry Bengtson. Penyerang New England Revolution yang berusia 25 tahun, tercatat sebagai salah satu top skorer dengan 3 gol.

Jadwal Perempat Final Olimpiade London 2012
4 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB: Jepang vs Mesir
4 Agustus 2012 pukul 20.30 WIB: Meksiko vs Senegal
4 Agustus 2012 pukul23.00 WIB: Brazil vs Honduras
5 Agustus 2012 pukul 01.30 WIB: Britania Raya vs Korea Selatan

Sekian info tentang Negara yang Lolos Ke Perempat Final Olimpiade London 2012 Cabang Sepak Bola semoga bermanfaat.

http://sidomi.com/116867/delapan-negara-yang-lolos-
ke-perempat-final-cabang-sepakbola-olimpiade-2012/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar