Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Minggu, 12 Agustus 2012

Subhanallah : Seorang Gadis Kembar Satu Tubuh Berkepala Dua Pecahkan Rekor Hidup Hingga Dewasa


Kembar siam bernama Abigail dan Brittany Hensel berhasil bertahan hidup hingga usia 22 tahun dan mematahkan prediksi dokter yang memperkirakan mereka paling-paling hanya bertahan hidup satu hari usai dilahirkan.

Kedua kembar dicephalic parapagus dengan satu tubuh namun memiliki 2 tulang belakang dan 2 kepala ini kini bahkan memiliki acara reality show sendiri di Amerika. Reality show tersebut akan menceritakan kehidupan mereka, juga rencana perjalanan mereka keliling Eropa.

Yang unik dari Abigail dan Brittany, yaitu mereka memiliki 2 kepribadian yang berbeda. Karenanya kedua gadis tersebut kerap berdebat.

Selera dandan kedua gadis tersebut juga berbeda. Ada kalanya salah satu diantara mereka ingin tampil dengan rambut pendek, sedangkan salah satunya berambut panjang. Namun untuk urusan tersebut, mereka tetap saling membantu sebab kembar siam ini hanya memiliki 2 tangan.

Makanan kesukaan mereka pun tak sama, walau sistem pencernaan mereka satu. Misalnya saat sarapan Abigail suka mengkonsumsi jus jeruk, sedangkan Brittany lebih memilih susu.


Kedua gadis bertubuh satu tersebut lahir 7 Maret 1990, dan pertama kali muncul di televisi pada acara Oprah Winfrey Show. Mereka langsung mencuri perhatian banyak orang karena keadaannya.

Tak ingin berbeda dari remaja yang lain, Abigail dan Brittany bahkan mampu mengendarai sepeda motor dan lulus dalam ujian memperoleh SIM. Dengan kedua tangan yang berasal dari tubuh masing-masing, mereka kompak memegang setir dan mengenakan 2 helm.

Tak terbayangkan jika nanti mereka masing-masing memiliki keinginan menikah dan menyukai pria berbeda. Sementara tubuh mereka hanya satu.

Sungguh luar biasa ciptaan Tuhan.



Referensi http://sidomi.com/119558/kembar-siam-satu
-tubuh-dua-kepala-yang-berhasil-hidup-hingga-dewasa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar