Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Sabtu, 10 November 2012

Pentingnya Kesederhanaan



Seberapa pentingkah kesederhanaan bagi anda? Apakah selama ini anda hidup sederhana? Sebuah pertanyaan sederhana yang cukup sulit untuk dijawab.

Apakah anda menganggap kesederhanaan itu tidak terlalu penting? Jika begitu maka hidup anda penuh kemewahan? Saya rasa saya harus membahas topik ini lebih dalam lagi agar anda bisa menjawab pertanyaan – pertanyaan saya.

Kemarin saya sempat bertemu seorang dosen. Kebetulan beliau adalah dosen jurusan Pendidikan. Sempat sedikit ngalor ngidul soal kehidupan masing – masing, lantas beliau mulai memberikan sedikit motivasi untuk saya.

Ada banyak ciri – ciri orang sukses, namun kebanyakan artikel – artikel motivasi mengatakan panjang lebar dengan bahasa yang rumit alias advanced. Apakah kita harus memiliki ciri – ciri orang sukses tersebut untuk menggapai kesuksesan? Menurut saya tidak. Bagi saya ciri – ciri orang sukses itu sederhana saja : sederhana. Ya, orang – orang sukses memiliki kebiasaan untuk hidup sederhana.

Rumah? Ah, sederhana saja. Yang penting kalau panas tidak kepanasan, kalau hujan tidak kehujanan, kalau cuaca sedang buruk tidak kedinginan, dan bisa tidur nyaman. Gaya hidup? Ah, sederhana saja. Yang penting aktivitas harus lebih banyak ketimbang tidur.

Namun ada satu hal yang tidak sederhana : cara berpikir. Ya, orang – orang sukses sangat jarang berpikir dangkal. Mereka tidak pernah menunda – nunda pekerjaan, mereka bijaksana dalam menggunakan uang, dan mereka selalu berpikir matang – matang sebelum terjun ke suatu perkerjaan baru. Intinya mereka jarang sekali terjebak dalam hal apapun.

" Kesederhanaan itu penting, setidaknya untuk mengajarkan kita menjadi pribadi yang bijaksana dalam bertindak "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar