Sabtu, 10 November 2012

Pahlawan yang Wajib Dikenang



Selamat hari pahlawan sahabat inspiratif! Di hari pahlawan yang penuh semangat ini, saya akan menulis artikel mengenai pahlawan. Sebenarnya apa sih pahlawan itu? Apakah pahlawan itu adalah manusia super yang memakai jubah dan topeng lalu datang menolong saat orang – orang membutuhkannya?

Ya, itu bisa juga menjadi arti dari pahlawan. Namun apakah semua pahlawan harus seperti itu? Tentu tidak.

Sebenarnya ada banyak pahlawan dalam hidup kita, hanya saja kita tidak pernah menyadarinya. Berikut beberapa pahlawan paling penting dalam hidup kita yang sepatutnya kita kenang :

1. Pedjoeang Kemerdekaan


Anda pasti tahu kan ada begitu banyak para pejuang kemerdekaan. Nah, kini kita sudah merasakan nikmatnya merdeka. Sudah sepantasnya kita menghargai jasa – jasa para pahlawan kemerdekaan kita dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan upacara bendera atau mungkin event – event yang bisa membangkitkan semangat para pemuda dalam mengenang jasa – jasa para pejuang yang tak terbalaskan.

2. Orang Tua


Sudah pasti, orang tua adalah pahlawan yang paling berjasa dalam hidup kita. Tanpa orang tua rasanya kita tidak akan pernah bisa menjadi pribadi yang sehebat sekarang. Maka dari itu, jangan pernah lupakan jasa – jasa orang tua, karena tanpa orang tua anda kini bukanlah siapa – siapa.

3. Guru


Seperti kata pepatah, " Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa ". Bayangkan tanpa mereka apalah jadinya kita? Jadi manusia bodoh yang tak berpendidikan? Makanya, mari kita kenang jasa – jasa guru – guru kita dengan cara meraih prestasi setinggi langit. Tak peduli berapa umur anda sekarang, tidak ada batas usia untuk meraih prestasi.

 4. Sahabat


Mau bagaimanapun sahabat adalah orang yang tidak bisa dihapus dari memori. Karena mereka telah menjadi pahlawan sekaligus penyemangat kita untuk bisa meraih prestasi. Cobalah untuk mencatat nama sahabat anda satu persatu, biarkanlah guratan pena itu melekat pada kertas selama mungkin, karena sahabat wajib kita kenang.


Cukup sekian artikel saya kali ini mengenai pahlawan yang wajib dikenang. Semoga bisa membangkitkan semangat para pemuda untuk mengenang para pahlawan di masa lalu. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar