Selasa, 25 Desember 2012

Penyimpanan Gambar di Blogger Dibatasi?



Bagi anda yang selalu update blog Sumber Inspirasi larsen17, pasti anda menyadari ada satu hal yang berubah dari blog ini. Ya, saya jadi sangat jarang mengupload gambar ataupun foto ke blog. Akhir – akhir ini saya jadi sering menggunakan gambar yang sama di artikel yang berbeda. Bahkan sekarang saya jadi sering 'merepost' gambar yang sudah ada di internet. Dengan tujuan agar tidak perlu menyimpan gambar di server akun blogger saya.

Mungkin timbul pertanyaan di benak anda, Kenapa? Ya, pertanyaan itu seolah – olah terulang juga di kepala saya. Beberapa waktu yang lalu saya sempat browsing dan mendapatkan informasi bahwa sebenarnya penyimpanan image alias gambar di blogger dibatasi hanya 300 MegaByte. Sebuah pertanyaan besar datang dari kepala saya, apakah benar penyimpanan gambar di blogger dibatasi dengan kapasitas sekecil itu?

Jika saya terus menerus mengupload gambar ( minimalnya saya mengupload satu buah gambar di setiap artikel ) maka dalam kurun waktu dua atau tiga tahun kapasitas penyimpanan data di server akun blogger saya sudah penuh. Itu artinya saya tidak bisa memasang gambar lagi di blog ini. Tragis sekali.

Sayapun mulai bertanya kepada blogger – blogger yang jauh lebih berpengalaman. Ternyata mereka berkata sama : " Penyimpanan data di blogger itu dibatasi ". Hanya saja pernyataan mereka seputar kapasitasnya cukup beragam. Ada yang bilang 300 MB, ada yang bilang 500 MB, dan ada yang bilang 1 GB. Wah wah ...

Tapi ternyata ada seorang blogger yang tidak setuju dengan pendapat di atas. Ia berkata bahwa sebenarnya penyimpanan blogger itu tidak aka dibatasi jika pada blog kita terpasang iklan dari google adsense. Mengapa? Karena dengan memasang iklan dari google adsense berarti itu sama saja kita sudah memberikan feedback alias sumbangan dana kepada blogger.

Wah, saya jadi semakin bingung seputar permasalahan ini. Adakah sahabat inspiratif yang lebih tahu seputar penyimpanan gambar di blogger? Boleh di share di kotak komentar kok. Terimakasih ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar