Jumat, 27 April 2012

Cara Meninggikan Badan SecaraAlami

Tinggi Badan yang proporsional tentunya menjadi idaman bagi semua orang. Banyak juga cara-cara yang digunakan untuk meninggikan badan dengan bahan kimia (obat). Secara umum pertumbuhan tinggi badan seseorang akan berhenti pada umur 20 tahun, berhenti bukannya tidak tinggi lagi akan tetapi pertumbuhannya semakin melambat. Walaupun demikian dalam kebanyakkan kasus hal ini dapat berubah-ubah. 
 
Berikut ini merupakan Cara meninggikan badan secara alami dan cepat.

1. Tidur yang cukupi.  
Pastikan anda meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur. Kurang Tidur dapat merendahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Usahakan bagi balita mendapatkan waktu tidur yang cukup, sekitar 9 jam, sedangkan bagi remaja dan dewasa ambillah tidur sekitar 7-8 jam sehari.

2. Makan dengan bijak. 
Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Pastikan setiap hidangan yang diambil adalah seimbang.

3. Makan Pra-Latihan. 
Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam atau olahraga peninggi badan. Meskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snack guna menghindari lapar ketika bersenam. Ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.

4. Lakukan secara maksimum ketika latihan. 
Apa yang kita lakukan ketika lathan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukan olahraga atau senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu, minimal 20 menit setiap sesesi (olahraga yang dianjurkan, pull-up atau renang).

5. Konsumsi makanan tambahan. 
Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga boleh membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.

6. Makanan Sebelum tidur. 
Nah yang satu ini perlu diperhatikan, jangan ambil makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin. Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan. Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar