Senin, 04 Juni 2012

TIPS CARA CERDAS DAN HEMAT DALAM BERWISATA



Sahabat #larsen17 - Dana minim bukanlah alasan yang tepat untuk anda menunda kegiatan liburan baik bersama teman maupun keluarga, karena ada strategi - strategi yang tepat sehingga anda bersama teman atau keluarga tetap dapat menikmati suasana liburan walaupun dengan dana yang sangat minim.

Seperti yang dilangsir situs INILAH.COM (04/06/2012), berikut strategi - strategi yang harus anda terapkan sehingga anda dapat menikmati liburan yang hemat biaya :

Pilihlah rumah, bukan hotel

Harga menginap di hotel sebenarnya yang paling mudah untuk memotong biaya liburan. Cobalah kunjungin situs HomeExchange.com atau HomeLink.org. Dalam situs itu ada banyak orang yang bersedia bertukar tempat tinggal dengan Anda selama berlibur.

Cara ini terbilang sangat murah, asalkan Anda tidak khawatir barang-barang di rumah diambil orang itu.

Pakai strategi ketika membeli tiket pesawat

Harga tiket pesawat biasanya murah pada Kamis karena penjualan dimulai pada akhir Senin. Jika ingin membeli dua tiket pesawat, belilah tiket itu satu per satu.

Biasanya sistem komputer maskapai penerbangan tidak langsung mencari opsi termurah ketika mencari tiket pesawat sesuai jumlah kursi yang dipesan.

Kunjungi obyek wisata baru

Ini mungkin terdengar sederhana, tapi sedikit orang mau berepot-repot mencari tujuan wisata alternatif, meski tahu lebih murah.

Jadi daripada ke Venice, Italia, mungkin Anda bisa coba Danau Ohrid di Makedonia. Tempat seperti ini harganya masih rumah ketimbang tujuan wisata yang lebih populer.

Bandingkan harga

Ada banyak situs yang bisa membantu perjalanan Anda. FareCompare membantu membandingkan harga penerbangan di situs berbeda sekaligus.

Aplikasi mobile seperti Kayak bisa membandingkan hotel, penyewaan mobil, dan harga penerbangan dari lokasi mana pun secara gratis.

Gunakan situs pemesanan

Pemesanan situs seperti Agoda.com dan Booking.com memberi poin loyalitas kepada pelanggannya. Semua situs itu memberikan jaminan harga, sehingga kalau ada harga lebih murah, Anda bisa meminta pengembalian uang.

Carilah kupon diskon

Anda bisa mengunjungi situs PromotionalCodes.com untuk mendapat diskon seperti penyewaan mobil, tiket pesawat, akomodasi, dan tempat wisata.



Sebagian artikel bersumber dari INILAH.COM




SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA : UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar