Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Sabtu, 13 Oktober 2012

Phobia – Phobia yang Unik



Phobia adalah suatu penyakit dimana penderita merasakan takut pada suatu hal. Bisa itu benda atau apapun. Saya rasa cukup banyak orang yang memiliki penyakit phobia. Rasanya tidak terlalu aneh ketika kita bertemu orang yang takut pada ketinggian, takut pada ular, takut pada darah, dll.

Tapi ternyata setelah saya cari tahu lebih lanjut, ada juga phobia yang cukup aneh. Apa sajakah phobia – phobia yang aneh itu? Langsung saja check it out :

1. Takut pada wanita cantik 

Phobia ini namanya Caligynephobia, dimana penderitanya merasa takut pada wanita yang cantik. Phobia semacam ini mungkin muncul karena punya pengalaman buruk dengan wanita yang cantik.

2. Takut Tidur

Phobia macam ini namanya Somniphobia, dimana para penderitanya takut kedapatan mimpi buruk atau takut tidak bisa bangun lagi. Penderita phobia ini sangat sering minum kopi atau minuman – minuman berkafein lainnya. Tujuannya ya tentu agar tidak tidur.

3. Takut pada Tanaman

Phobia ini namanya Dendrophobia, dimana para penderitanya bersugesti bahwa tanaman itu bisa hidup dan membunuhnya. Rasa takut tersebut bisa membuat penderita bergetar hebat saat dekat pohon atau tanaman lainnya. Atau bahkan penderita bisa saja pingsan seketika.

4. Takut pada Matahari

Phobia ini namanya Heliophobia, dimana para penderitanya sangat takut terkena sinar matahari. Penderita heliophobia lebih suka berdiam diri di tempat yang tidak tersentuh cahaya matahari. Well, menurut saya jangan – jangan ini vampir :)

Sebenarnya masih banyak lagi phobia – phobia yang unik, namun pada artikel kali ini saya ambil yang paling unik saja. Semoga bisa menambah ilmu pengetahuan anda ya, salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar