Senin, 19 November 2012

Berbagai Keuntungan Home Schooling



Sebelum anda membaca artikel saya kali ini, alangkah baiknya anda baca dulu artikel saya yang berjudul " Alasan Mengapa Home Schooling Dihindari Para Orangtua ".
Begitu banyak orang yang menyekolahkan anaknya dengan cara home schooling. Tentu karena home schooling ini memiliki banyak kelebihan di banding sekolah umum. Apa sajakah kelebihan itu?

1. Cerdas

Ya, home schooling adalah belajar di rumah. Tentunya dengan sistem privat. Jadi pengajar akan memperlakukan anak anda secara khusus agar anak anda bisa menerima pelajaran dengan sempurna. Dengan begitu sudah pasti kecerdasan anak anda akan diatas rata – rata.

2. Pengajar Profesional

Pengajar di home schooling sungguh berbeda dengan guru di sekolah umum. Kalau di sekolah umum mungkin ada guru – guru yang menyebalkan dan mendidik muridnya dengan seenaknya. Tapi tidak begitu dengan home schooling. Pengajar di home schooling adalah orang berpendidikan yang tahu cara mendidik anak dengan baik, baik dari sisi fisik maupun psikologis.

3. Nyaman

Dengan menyekolahkan anak anda dengan cara home schooling, maka anak anda tidak akan dibentak – bentak seperti di sekolah umum. Anak anda juga tidak akan di bully oleh anak – anak nakal. Kenyamanan ini menjadi salah satu alasan para orang tua yang menyekolahkan anaknya dengan cara home schooling.

4. Aman

Aman disini maksudnya bukan terlindungi secara fisik, namun secara kepribadian. Seperti yang kita tahu di zaman sekarang ini pergaulan para remaja dan anak – anak semakin tidak terkontrol. Mulai dari narkotika, seks bebas, hingga tawuran menjadi pewarna dalam kehidupan mereka. Dengan menyekolahkan anak anda dengan cara home schooling, maka anak anda akan bebas dari pergaulan – pergaulan yang negatif.

 

Baik saya rasa cukup sekian artikel saya kali ini yang bertemakan home schooling. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang enggan menyekolahkan anak anda di sekolah umum. Salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar