Sabtu, 17 November 2012

Hal – hal yang Bisa Mengganggu Aktivitas



Beberapa waktu yang lalu saya pernah memposting tentang hal – hal yang bisa mengurangi produktivitas. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang hal – hal yang bisa mengganggu aktivitas dan produktivitas anda. Apa sajakah hal – hal itu?

1. Anak


Banyak orang bilang, anak adalah pengganggu aktivitas nomor satu. Aktivitas apapun yang anda lakukan pasti akan terhenti ketika anak anda mengajak anda bicara. Apalagi kalau anak itu merengek tidak jelas. Tentunya hal semacam ini akan sangat mengganggu aktivitas anda.

2. Tamu Tidak Penting


Sungguh menyebalkan jika anda sedang sibuk atau mungkin sedang mencoba beristirahat setelah sekian jam bekerja keras lalu tiba – tiba datang tamu yang tidak penting. Ya, mungkin sales yang menawarkan suatu produk, atau mungkin teman lama anda yang berkunjung hanya untuk ketawa ketiwi tidak jelas.

3. Nyamuk


Serangga yang satu ini ternyata masuk nominasi hal –hal yang bisa mengganggu aktivitas. Bagaimana tidak, hampir semua orang mengatakan bahwa mereka tidak bisa bekerja dengan maksimal ketika banyak nyamuk berterbangan di sekitar mereka. Namun anda bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan obat nyamuk, kelambu, atau software pengusir nyamuk.

4. Mati Listrik


Setelah mengadakan survei kecil – kecilan, ternyata mayoritas orang merasa aktivitasnya terganggu ketika aliran listrik di rumah atau di kantor mereka mati. Manusia jaman sekarang memang tidak bisa lepas dari listrik. Memang kenyataannya orang akan kehilangan berbagai aktivitasnya ketika mati listrik.

5. Musik


Saya rasa jika anda memainkan musik semacam beethoven atau musik – musik klasik lainnya aktivitas anda tidak akan terganggu. Namun masalah akan muncul jika musik yang mengusik telinga anda adalah musik pop, rock, atau aliran musik lainnya. Faktanya ketika bekerja manusia menggunakan otak kiri, sedangkan ketika anda mendengarkan musik anda menggunakan otak kanan. Seperti yang kita tahu, otak kiri dan otak kanan tidak bisa digunakan secara bersamaan. Jika digunakan secara bersamaan maka otak kiri dan otak kanan tidak akan bekerja secara konsisten. Alhasil pekerjaan anda akan tidak maksimal alias terganggu.

 

Saya rasa cukup 5 poin saja, mudah – mudahan bermanfaat bagi semuanya. Salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar